Disney Conservation Fund Kucurkan US$5 Juta. Empat Orang Indonesia Dinobatkan Sebagai Conservation Heroes 2018

TEMPIAS.com, Empat orang Indonesia dinobatkan sebagai Disney Conservation Heroes atas semangat dan komitmen mereka untuk...




TEMPIAS.com, Empat orang Indonesia dinobatkan sebagai Disney Conservation Heroes atas semangat dan komitmen mereka untuk melindungi bumi
Disney Conservation Fund (DCF) kembali mewujudkan komitmennya untuk konservasi  yang telah dijalankan selama lebih dari 20 tahun dengan memberikan dana bantuan sejumlah $5 juta untuk mendukung 76 organisasi yang fokus melindungi kelestarian lingkungan dari seluruh dunia. Selain itu, sebanyak empat orang Indonesia terpilih dari antara 13 orang yang dinobatkan sebagai Disney Conservation Heroes atas semangat dan komitmen mereka untuk menyelamatkan satwa liar, melindungi habitat, dan menginspirasi masyarakat untuk mengambil bagian dalam pelestarian lingkungan hidup.

"The Walt Disney Company memiliki sejarah panjang dalam hal menghormati, melindungi, dan melestarikan sumber daya alam dan satwa liar di dunia. Dengan demikian, kami sangat bangga karena dapat memberikan dukungan kepada tokoh dan organisasi di seluruh dunia yang memiliki visi yang sejalan dengan kami," ungkap Elissa Margolis, Senior Vice President, Corporate Social Responsibility, The Walt Disney Company. "Donasi kami secara langsung mendukung upaya penyelamatan hewan dan habitatnya dari kondisi ekosistem yang tengah kritis serta menginspirasi sesama untuk melakukan hal serupa." 

Di antara para penerima dana penghargaan di tahun ini, DCF bekerjasama dengan International Rhino Foundation (IRF) dan mitranya untuk menyelamatkan badak Sumatera yang terancam punah di Indonesia. Saat ini, hanya ada sekitar 80 ekor badak Sumatera tersisa di alam liar. Untuk menghadapi tantangan ini, IRF bekerja sama dengan masyarakat untuk memastikan badak dan habitatnya terlindungi.

Sumadi Hasmaran, salah satu tokoh yang dinominasikan oleh IRF, dinobatkan sebagai Disney Conservation Hero untuk kepemimpinannya dalam mendirikan dan mengelola Sumatran Rhino Sanctuary (SRS) - sebuah fasilitas penelitan dan pembiakan badak seluas 250 hektar. Sumadi mengawasi pembangunan SRS dan melibatkan masyarakat yang tinggal di sekitarnya untuk bekerja serta membuka peluang mata pencaharian lainnya. Berkat usahanya, untuk pertama kali di Asia, setelah lebih dari 140 tahun, dua ekor anak badak Sumatra lahir di penangkaran. Hal ini merupakan sebuah pencapaian penting dalam upaya perlindungan spesies yang berada di ambang kepunahan.

Upaya perlindungan badak ini adalah bagian dari komitmen konservasi yang lebih besar, yakni membantu melindungi lebih dari 400 spesies di separuh negara di seluruh dunia.

Disney Conservation Fund juga menobatkan tiga Disney Conservation Heroes lainnya, yaitu Ibnu Andrian dan Tri Kurnia, yang dinominasikan oleh Fauna & Flora International, serta Tasrif Kartawijaya yang dinominasikan oleh Wildlife Conservation Society. Ibnu dikenal atas dedikasinya untuk konservasi hutan dan satwa liar di Sumatra; Tri, untuk komitmennya dalam melindungi spesies mamalia laut yang dikenal sebagai dugong beserta habitatnya di Raja Ampat; dan Tasrif, untuk dedikasinya atas konservasi terumbu karang dan habitat laut di Taman Nasional Karimunjawa dan Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Dua organisasi Indonesia – International Animal Rescue US dan the One Forest Project, organisasi yang berafiliasi dengan University of Michigan – juga menerima dana penghargaan dari DCF. Mereka bekerja secara konsisten untuk melindungi spesies hewan yang terancam seperti orangutan Kalimantan, siamang putih Kalimantan, burung enggang gading, macan tutul Sunda, dan kucing merah Kalimantan.
 Sejak 1995, DCF telah melakukan beberapa hal sebagai berikut:
  • Mengarahkan dana lebih dari $75 juta untuk organisasi-organisasi konservasi di 120 negara
  • Mendukung lebih dari 2,000 proyek konservasi, menyelamatkan lebih dari 600 organisasi nirlaba yang bekerjasama dengan komunitas untuk menyelamatkan satwa liar, menginspirasi masyarakat dan melindungi bumi.
  • Menobatkan 169 Disney Conservation Heroes atas upaya mereka dalam melindungi satwa liar yang tinggal bersama komunitas mereka di 48 negara.
  • Menghubungkan lebih dari 180 pakar dari Disney's Animals, Science and Enviroment – dari akademisi hingga dokter hewan – untuk memberikan dampak konservasi yang lebih besar.

Sebagian besar pendanaan untuk DCF berasal dari The Walt Disney Company dan didukung oleh kontribusi  dari para tamu yang mengunjungi taman rekreasi Disney's Animal Kingdom dan Walt Disney World Resort lainnya, yang berlayar dengan Disney Cruise Line, atau yang menginap di resort Disney Vacation Club.

COMMENTS

Name

About,1,APP Sinar Mas,1,Asuransi,7,Berita Nasional,10,Bursa Efek,5,Finance,59,Gaya Hidup,10,Insurance,6,Investasi Ilegal,1,Lifestyle,6,McDonald’s,2,Mudik 2018,1,OJK,1,Properti,1,Startup,32,Teknologi,10,wealth management,1,
ltr
item
Tempias: Disney Conservation Fund Kucurkan US$5 Juta. Empat Orang Indonesia Dinobatkan Sebagai Conservation Heroes 2018
Disney Conservation Fund Kucurkan US$5 Juta. Empat Orang Indonesia Dinobatkan Sebagai Conservation Heroes 2018
Tempias
https://www.tempias.com/2018/10/disney-conservation-fund-kucurkan-us5.html
https://www.tempias.com/
https://www.tempias.com/
https://www.tempias.com/2018/10/disney-conservation-fund-kucurkan-us5.html
true
5763156463227378808
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy