Begini Strategi Baru Zurich Memenangkan Pasar Asuransi Indonesia

TEMPIAS.COM -- Grup asuransi dari Swiss, Zurich, meresmikan pembukaan kantor pemasaran terpadu antara produk asuransi jiwa dan umum di k...

TEMPIAS.COM -- Grup asuransi dari Swiss, Zurich, meresmikan pembukaan kantor pemasaran terpadu antara produk asuransi jiwa dan umum di kota Denpasar.

Direktur PT Zurich Insurance Indonesia, Wirahadi Suryana, menjelaskan, khadiran kantor pemasaran dengan konsep layanan One Stop Solution di Bali bertujuan untuk semakin memudahkan masyarakat dalam mengakses layanan Zurich. 

"Kantor pemasaran ini merupakan wujud komitmen dari Zurich untuk menghadirkan layanan di mana semua kebutuhan asuransi dapat diakses dengan mudah dan efisien. Ini sejalan dengan nilai-nilai yang kami anut dalam menjalankan bisnis, yaitu mempermudah akses terhadap produk dan layanan asuransi, serta menjadikan nasabah sebagai fokus utama," kata Wirahadi melalui keterangan tertulis, Senin (30/4/2018)

Kemudahan akses dan efisiensi yang ditawarkan oleh Zurich ini juga diharapkan dapat menarik semakin banyak masyarakat untuk memiliki asuransi. "Zurich selalu berupaya untuk memahami semua kebutuhan asuransi masyarakat di berbagai fase kehidupannya. Pemahaman ini pula yang mendorong kami untuk memberikan layanan one stop solution," jelas Direktur PT Zurich Topas Life, Rosmaylinda Nasution. Linda melanjutkan, "selain motivasi bisnis, kami berharap kehadiran kantor pemasaran Zurich Indonesia di Bali dapat mendorong masyarakat untuk menikmati asuransi. Kami terus mendukung pengembangan agen profesional yang memahami kebutuhan nasabah, sehingga dapat memberikan solusi perlindungan yang tepat. Hal ini juga menjadi bentuk dukungan Zurich terhadap misi pemerintah untuk meningkatkan inklusi dan literasi keuangan." 

Meningkatnya kesadaran masyarakat untuk memiliki produk asuransi perlu diimbangi dengan keahlian penyedia asuransi yang mumpuni. Riset yang dikeluarkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 2016 menunjukkan bahwa penggunaan asuransi di Indonesia baru mencapai 11,81 persen. Artinya, dari 100 penduduk Indonesia baru 11 orang yang memiliki polis asuransi.

"Zurich selalu berupaya untuk memperluas jangkauan edukasi asuransi dan mendorong agar lebih banyak lagi masyarakat yang menggunakan asuransi. Kami berharap bahwa layanan serta kemudahan yang diberikan oleh Zurich Indonesia dapat membantu untuk mewujudkan komitmen tersebut," tutup Linda.

One Stop Solution

Pembukaan kantor pemasaran di Denpasar juga merupakan upaya Zurich untuk memperluas pasar ke segmen ritel di Indonesia bagian Tengah. Merujuk pada data Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI), untuk asuransi umum sendiri hingga saat ini porsi pasar ritelnya masih berada di bawah 20 persen dari total bisnis asuransi umum. Sedangkan untuk Asuransi Jiwa, Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) mencatat hingga kuartal IV 2017, pertumbuhannya baru mencapai 14,5 persen. Kendati demikian, pertumbuhan sektor ritel diprediksi akan terus tumbuh dengan pesat ke depannya. "Saat ini dan ke depannya, kami berfokus untuk memperluas bisnis di segmen ritel. Kami melihat bahwa ada peluang strategis untuk merambah segmen ini," ujar Wirahadi.

Sejalan dengan fokus untuk memperluas pasar ke segmen ritel, Zurich melihat bahwa Bali memiliki potensi untuk menjadi wilayah sasaran ekspansi bisnis asuransi. Menurut data Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada tahun 2015, dari 4,1 juta jiwa penduduk di Bali, baru 20 persen penduduk Bali yang memiliki asuransi. Masih rendahnya penetrasi asuransi justru menjadikan Bali sebagai daerah dengan potensi bisnis yang menjanjikan. Belum lagi, berdasarkan kajian Bank Indonesia (BI) pertumbuhan ekonomi di Bali mencapai 6 persen pada tahun 2017, lebih tinggi dari rata-rata nasional. "Kami optimis, kebutuhan masyarakat akan asuransi akan terus meningkat kedepannya seiring dengan semakin meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya perlindungan," jelas Wirahadi. 

COMMENTS

Name

About,1,APP Sinar Mas,1,Asuransi,7,Berita Nasional,10,Bursa Efek,5,Finance,51,Gaya Hidup,6,Insurance,6,Investasi Ilegal,1,Lifestyle,5,McDonald’s,2,Mudik 2018,1,OJK,1,Properti,1,Startup,26,Teknologi,9,wealth management,1,
ltr
item
Tempias: Begini Strategi Baru Zurich Memenangkan Pasar Asuransi Indonesia
Begini Strategi Baru Zurich Memenangkan Pasar Asuransi Indonesia
https://3.bp.blogspot.com/-1xDug_x-sVQ/WuemRBzFZTI/AAAAAAAAD5o/YULiNNGRCPc91zce0aAko0khygJyBYjpQCK4BGAYYCw/s320/Potong%2Bpita-720218.JPG
https://3.bp.blogspot.com/-1xDug_x-sVQ/WuemRBzFZTI/AAAAAAAAD5o/YULiNNGRCPc91zce0aAko0khygJyBYjpQCK4BGAYYCw/s72-c/Potong%2Bpita-720218.JPG
Tempias
https://www.tempias.com/2018/04/begini-strategi-baru-zurich-memenangkan.html
https://www.tempias.com/
https://www.tempias.com/
https://www.tempias.com/2018/04/begini-strategi-baru-zurich-memenangkan.html
true
5763156463227378808
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy